Tips Datang Tepat Waktu Hari Pertama Kerja

By 01.45

Kebiasaan untuk datang tepat waktu adalah salah satu modal untuk dapat jadi karyawan yang berhasil. Tetapi sayangnya kerapkali banyak karyawan yang susah untuk memiliki kebiasaan ini, yang lebih jelek yaitu ketika kebiasaan ini dapat nampak ketika kamu bekerja di sebuah perusahaan baru. Sudah pasti image tidak disiplin dapat segera menempel dalam diri kamu bila hal semacam ini terus menerus kamu ulangilah.

Mungkin dimuka kamu hanya akan memperoleh teguran tetapi bagaimana apabila kebiasaan itu selalu berulang? Sudah pasti akan berimbas juga pada hasil pekerjaan kamu yg tidak optimal. Orang yang sering terlambat juga mencerminkan kepribadian yg tidak disiplin dan kurang dapat mengatur waktu. Maka peluang kamu akan punya masalah dengan penyelesaian pekerjaan yang kerapkali mengonsumsi waktu lebih lama. Bila kamu alami permasalahan yang sama mungkin saat ini yaitu waktunya untuk beralih. Berikut ini yaitu tips agar kamu tidak terlambat datang ke kantor pada hari pertama kamu bekerja di perusahaan baru.

Melakukan perkiraan waktu tempuh dari rumah ke kantor. Bila kamu barusan di terima di sebuah perusahaan baru, pasti kamu tidak mau mengacaukan hari pertama kamu dengan datang terlambat. Maka salah satu cara yang efisien yaitu, mengukur seberapa lama waktu yang kamu perlukan untuk pergi dari rumah kamu ke kantor.

Bila sudah mengetahui seberapa lama waktu yang kamu perlukan untuk pergi, maka waktunya untuk mengatur waktu pergi 10 menit lebih awal. Misalnya untuk pergi dari tempat tinggal ke kantor kamu perlu 30 menit, dan jam kerja kamu diawali jam 07. 00, maka berangkatlah jam 06. 20.

Pastikan semua peralatan yang diperlukan sudah disediakan dengan baik dan tak ada yang ketinggalan. Jangan pernah kamu harus kembali pada ke tempat tinggal, karena ada dokumen penting yang lupa kamu bawa. Selain itu, apabila kamu memiliki kebiasaan lupa dan terlambat, awalilah juga untuk membuat jadwal dan mencatatnya dalam agenda atau hp. Agar setiap saat kamu akan segera diingatkan jam berapakah kamu berkegiatan.

You Might Also Like

0 komentar