Branding Strategy: 8 Langkah Membangun Brand yang Kuat di Instagram

By 20.54 , , , , , , , , ,

Image result for Branding Strategy: 8 Langkah Membangun Brand yang Kuat di Instagram

Branding strategy bukan pekerjaan satu waktu, tetapi pekerjaan yang memerlukan beberapa langkah berkepanjangan. Tidak hanya berkepanjangan, pas tujuan ialah ketentuan lain yang harus dilihat saat membuat taktik branding. Tujuan brandingi bisa kalian kategorikan berdasar pada beberapa hal, seperti usia, pekerjaan, atau sosial media yang akan dipakai. Benar, sosial media jadi alat publikasi butuh dilihat saat menyiapkan branding strategy.

Pada sosial media Instagram contohnya. Lebih dari 600 juta pemakai tiap bulannya, jadikan Instagram jadi fasilitas promo dengan networking yang besar. Branding strategy yang sekedar hanya saja pasti bukan pilihan. Instagram memberi akses buat beberapa pengusaha untuk membuat merek mereka lebih efisien serta tersambung dengan generasi milenial. Lalu seperti apa beberapa langkah branding strategy yang pas pada Instagram? Tenang, silahkan baca saja ke bawah, kalian akan dapatkan jawabannya selekasnya.

Buat Profile Instagram yang Komplet serta Mewah 
Yakinkan tetap memakai photo profile yang menarik serta sesuai topik merek. Lengkapi gambaran pada halaman profile Instagram, serta masukkan URL (tautan) yang bisa mengarahkan pengunjung ke halaman web merek. Bila kalian ingin memakai logo dari merek, yakinkan kalian memakai logo yang sama pada tiap jasa manage instagram .

Membuat halaman profile pada Instagram memang kelihatan remeh, tetapi keutuhan info yang kalian sediakan ialah kunci penting kemampuan merek. Gambaran serta semua info pada halaman profile bisa menjadi impresi pertama saat pengunjung lihat profile Instagram dari merek kalian. Semakin lebih baik mereka tahu mengenai apa merek yang kalian buat, visi, atau keinginan. Berikan fakta buat pengunjung untuk ikuti profile Instagram dari merek.

Jadi misalnya bila kalian sedang membuat merek dengan topik motivator, professional, serta suka memberikan inspirasi orang, kalian dapat imbuhkan kutipan-kutipan inspiratif, “I love to inspire, motivate and teach professionals how to conquer their goals and live life to the fullest.”

Pakai Canva Untuk Membuat Gambar yang Menarik 
Canva adalah satu diantara basis untuk jasa social media management jakarta membuat karya design grafis secara cepat, namun dengan hasil yang menarik. Dengan memakai Canva, kalian bisa pilih layout, topik, warna, atau model yang sesuai merek kalian. Kalian bahkan juga dapat pilih langsung ukuran grafis yang akan dibikin sesuai keperluan. Apa akan diupload pada web, Facebook, atau Instagram.

Design Skema yang Menarik pada Halaman Profile 
Halaman profile ialah penting hadirnya. Menarik atau tidaknya halaman profile dari merek akan memastikan pengunjung untuk ikuti profile merek ataukah tidak selanjutnya. Kalian bisa memakai pertolongan Canva untuk membuahkan pola-pola menarik pada profile Instagram merek. Kalian bisa membuahkan grafis yang berlainan, tetapi masih merepresentasikan merek yang kalian buat.

Janganlah Lupa Pakai Hashtag! 
Untuk hasil yang lebih optimal, tetap pakai 11-15 hashtag pada tiap upload, meskipun sebetulnya kalian bisa memberi sampai 30 type.

Sulit memastikan hastag yang pas? Silakan meminta pertolongan Hashtagify untuk beberapa ide hashtag yang pas dipakai pada tiap upload. Kalian bisa menyimpan satu hashtag, serta Hashtagify akan menolong kalian menemukan hashtag yang lain yang terkait. Gampang kan?

Pakai Live Stream serta Video 
Feature yang sekarang ini seringkali dipakai pada Instagram ialah live stream serta video. Memakai ke-2 feature itu dapat tingkatkan keyakinan dari pengunjung atau pengikut profile merek kalian. Ditambah lagi feature live stream juga bisa disimpan sepanjang 24 jam sesudahnya, hingga kalian akan dipermudah bila ada banyak audience yang belum melihat video live dari profile merek kalian.

Tidak hanya feature live stream, kalian dapat memakai feature video untuk memberi cuplikan-cuplikan mengenai merek kalian. Misalnya proses produksi, peluncuran produk baru, serta yang lain. Instagram Video mempunyai filter-filter menarik untuk dipakai, hingga dapat tingkatkan daya tarik merek untuk selalu ikuti profile merek kalian.

Branding Strategy pada Instagram Butuh Kestabilan 
Untuk membuat merek yang kuat, kestabilan bukan pilihan, tetapi keharusan. Kestabilan yang disebut ialah mengenai frekwensi kalian mempublikasikan merek pada pengikut, pengunjung, atau calon pengunjung. Kalian bisa mengupload satu post sehari-harinya, 2x, atau 3x. Atau, 3x upload dalam 1 minggu. Cocokkan dengan bagian dari merek kalian.

Berhubungan dengan Pemakai Instagram Yang lain 
Aktif mengupload pada feature story atau feed saja tidak cukup. Kalian harus juga menyempatkan diri untuk tinggalkan komentar serta kegiatan yang lain pada halaman profile target-target pasar dari merek kalian. Rencanakan beberapa saat pada sehari-harinya untuk berhubungan dengan mereka, atau akun-akun komunitasyang sesuai merek kalian.

Promosikan Profile Instagram Kamu 
Pasti. Tanpa ada promo, tidak ada awareness yang hadir pada merek kalian. Promosikan profile Instagram merek di tiap peluang. Sama dengan sosial media pribadi yang kalian punya, atau waktu kalian mengirim e-mail pada seorang. Kalian dapat mengirim direct message pada beberapa orang yang ada di satu komune.

Tehnik yang lain, kalian dapat juga ikuti akun-akun lain sebagai tujuan pasar dari merek kalian. Dari tiap jumlahnya account baru yang kalian turuti, akan tetap ada peluang 50% dari jumlahnya itu akan ikuti balik account dari merek.

Nah, itu ia beberapa langkah membuat merek yang kuat pada Instagram. Bagaimana? Telah siap membuat merek kalian di Instagram?

You Might Also Like

0 komentar